Rabu, 22 September 2010

CITIZEN REPORTER " TK ISLAM INSYIRAH OUTBOND "

TK Islam Al Insyirah Outbond
Citizen Reporter Rahim Pembina SDM Yayasan Pendidikan Al Insyirah Melaporkan dari Makassar
Selasa, 22 Juni 2010 | 22:59 WITA

Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Al Insyirah Al Insyirah Makassar melaksanakan outbound di Pantai Akkarena Tanjung Bunga, Makassar, Minggu (20/6) lalu. Outbound ini diikuti 80 murid yang akan tamat tahun ini. Para murid TK ini didampingi masing-masing orangtuanya serta dipandu langsung guru-guru dan karyawan Al Insyirah.

Kegiatan rekreasi bernilai edukatif ini disertai dengan games. Antara lain permainan halang rintang dan pipa line. Untuk halang rintang yang menggunakan Rumah Pohon Pantai Akkarena, anak-anak berlomba mengumpulkan bingkisan. Pada akhir lomba mereka saling berbagi dan menikmati bersama bingkisan yang didapatny.
Sehingga pada akhirnya tak ada satupun dari peserta yang tidak merasakan bingkisannya. Tujuan lomba ini adalah menanamkan rasa solidaritas dalam bentuk saling berbagi infag. Dalam game pipa line, orangtua dilibatkan menjadi satu tim dengan anak masing-masing.
Tiap tim berlomba memasukkan bola ke dalam paralon sepanjang satu meter yang bagian sisinya telah diberi beberapa lubang kecil. Kemudian tiap tim berlomba lagi untuk mengeluarkan bola dengan menggunakan air. Tentu tidak mudah, untuk menyelesaikannya dibutuhkan kekompakan dan kesabaran semua anggota tim.
Menurut Kepala TKIT Al Insyirah St Khadijah, kegiatan yang dikemas dengan nuansa kekeluargaan dan bermuatan edukatif ini merupakan agenda tahunan dan menjadi bagian dari kegiatan perpisahan yang telah dilaksanakan pada Sabtu (19/6) di Gedung BKN, Jl Paccerakang Daya, Makassar.

Tidak ada komentar: